Isi Ceramah Singkat di MRB, Dirlantas Polda Aceh Bicara soal Balap Liar

  • Whatsapp

Dirlantas Polda Aceh, Kombes Pol Dicky Sondani, mengingatkan seluruh jemaah yang hadir di Masjid Raya Baiturrahman (MRB) agar senantiasa mematuhi setiap aturan dalam berlalu lintas.

Dari atas mimbar MRB, Dicky menyampaikan sepanjang tahun 2021 sudah terjadi sebanyak 177 kasus kecelakaan lalu lintas. Artinya hampir setiap hari ada kasus kecelakaan lalu lintas.

“Pada kesempatan ini saya ingin menyampaikan bahwa kecelakaan lalu lintas karena diawali pelanggaran lalu lintas,” kata Dicky di MRB, Senin (12/4/2021) malam.

Dicky menyebutkan, faktor usia menjadi penyebab banyaknya terjadi kecelakaan lalu lintas, kemudian faktor lainnya yaitu karena ugal-ugalan saat berkendara dan melanggar rambu-rambu lalu lintas.

“Yang meninggal rata-rata dari 20-40 tahun, berapa banyak keluarga yang menderita karena orangtuanya yang menderita, berapa banyak anak yang mendeita karena orang tuanya meninggal karen kecelakaan, oleh karena itu mari kita jaga keluarga kita,” katanya.

Dicky juga mengimbau kepada setiap orang tua agar senantiasa mengawasi setiap anaknya, apalagi yang masih remaja supaya tidak terlibat dalam aksi balapan liar.

“Tolong bapak-bapak, ibu-ibu yang punya anak yang masih remaja agar mengimbau anaknya tidak melakukan balap liar setelah salat subuh. Tolong di jaga anaknya, mari para jemaah kita selamatkan anak-anak kita agar tidak menjadi korban kecelakaan lalu lintas,” ujar Dicky.

Selanjutnya, dari atas mimbar, Dicky juga menyampaikan, pada bulan Ramadhan kedua yang dilaksanakan dalam masa pandemi ini, ia berharap semua jemaah agar selalu dalam kondisi mematuhi protokol kesehatan, supaya terhindar dari virus Covid-19.

“Oleh karena itu tolong di jaga betul protokol kesehatan, karena saya yakin dalam jemaah ini kita belum semua di vaksin, paling hanya 10 persen yang sudah di vaksin,” pungkasnya.

Penulis: Rianza Alfandi

Pos terkait