Jasad Pria Ditemukan di Ulee Lheue Bersama Satu Anak yang Masih Hidup

  • Whatsapp

Sesosok mayat pria beserta seorang anak laki-laki yang masih hidup ditemukan mengapung di kawasan kuala Ulee Lheue, Kecamatan Meuraxa, Banda Aceh, pada Kamis (15/4/2021) sore. Keduanya pertama kali ditemukan oleh nelayan yang melintas perairan tersebut.

“Ada saksi yang melintas menggunakan perahu motor miliknya berusaha menolong kedua korban, dan berdasarkan keterangan  saksi, pada saat korban ditemukan dalam keadaan sudah tidak bernyawa lagi, sedangkan anak laki-laki posisinya hampir tenggelam,” kata Kepala Kepolisian Sektor (Polsek) Ulee Lheue, Iptu Sujono, pada Kamis (15/4/2021).

Berdasarkan informasi yang didapat, sebelumnya sekitar pukul 17.00 WIB, warga sempat melihat kedua korban sedang mandi di kawasan tersebut. Beberapa saat kemudian, jasad pria yang belakangan diketahui bernama Sugianto (60) warga asrama Kraton TNI AD tersebut ditemukan telah mengapung bersama anak laki-laki.

Melihat keduanya mengapung, saksi lalu mengevakuasinya ke dermaga menggunakan perahu motor. Tiba di darat, jasad Sugianto langsung dibawa menggunakan ambulans ke Rumah Sakit Umum Daerah dr Zainoel Abidin.

“Sementara sang bocah yang sampai saat ini mengalami trauma dibawa ke Rumah Sakit Ibu dan Anak oleh personel Polsek Ulee Lheue,” sambung Sujono.

Sementara itu, bocah yang diperkirakan berusia 10 tahun itu belum diketahui identitasnya karena masih dalam keadaan trauma, pungkas Kapolsek.

Dalam evakuasi tersebut, turut dibantu oleh Basarnas Banda Aceh  Personel TNI, Petugas PMI Banda Aceh, Relawan RAPI, Relawan ERPA, serta warga setempat.[]

Penulis: Muhammad

Pos terkait