Partai Sira Tawarkan Pilkada Aceh Digelar Tahun 2023

  • Whatsapp

Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP Partai SIRA, Muhammad Daud menawarkan solusi untuk pemilihan kepala daerah (Pilkada) Aceh dilaksanakan pada tahun 2023. 

Solusi tersebut ditawarkan M Daud pada rapat rapat Koordinasi dan Penegasan Sikap Bersama Terkait Pelaksanaan Pilkada Aceh Serentak Tahun 2022, di Gedung Utama DPR Aceh, Rabu (24/3/2021).

“Kami menawarkan, jika tidak dapat melaksanakan di tahun 2022, itu bisa dilaksanakan di tahun 2023, ini tidak mengurangi kekhususan Aceh,” kata Daud.

Daud menyebutkan tawaran tersebut diberikan karena ketidakjelasan Pilkada Aceh pada tahun 2022. Namun, pada dasarnya tidak berarti Partai Sira menolak terselenggaranya Pilkada pada tahun 2022.

“Partai Sira sepakat Pilkada 2022. Namun dalam hal ini, karena melihat kondisi Pilkada 2022 yang sedang tolak tarek. Maka Partai Sira ingin menawarkan solusi,” sebutnya.

Daud menjelaskan, solusi Pilkada pada tahun 2023 tersebut diberikan mengingat masih mempunyai waktu yang sangat panjang. Sehingga, juga bisa mempersiapkan anggaran-anggaran yang diperlukan

Daud menilai, meski tidak dilaksanakan secara lima tahun sekali Pilkada Aceh tidaklah mengurangi nilai kekhususan Aceh.

“Karena pada tahun 2012 masa berakhir jabatan gubernur, dan seharusnya pilkada saat itu sudah dilakukan di tahun 2011, itu juga lebih daripada lima tahun sehingga menempatkan saat itu Plt Gubernur ialah pak Tarmizi Karim,” kata Daud.

Penulis: Rianza Alfandi

Pos terkait